Saturday 31 December 2011

Jenis Dan Macam Bahan Sprei

Karakteristik Macam Bahan Sprei

Karakteristik Macam Bahan Sprei – Seperti udah di tulis sebelumnya yaitu tentang "macam dan jenis bahan sprei", Sekedar sharing tambahan-nya mengenai karakteristik atau ciri-ciri bahan sprei yang selama ini kita jumpai di Pusat-pusat Penjualan Sprei murah dan toko bahan sprei. adapun “Tips Memilih Bahan Sprei” juga pernah aku tulis sebelumnya. Ok, langsung aja, yang aku bahas disini adalah jenis bahan sprei-nya dan bukan pabrik sprei-nya karena untuk kualitas sprei tentunya tergantung anda hendak memilih bahan sprei yang mana.















1. Bahan Sprei kain TC / Poly TC, bahan sprei jenis ini menguasai hampir 50% penggunaan di pasar pasar Indonesia karena harganya yang super murah, untuk sprei jadinya kisaran harga 50.000-60.000 , tetapi jangan kecewa jika ternyata luntur waktu dicuci, berbulu, berpasir atau kadang bentuk spreinya tidak simetris. Semua karena cost produksi sprei yang rendah. Ha ha..



2. Bahan Sprei kain CVC / Katun Viscose, biasa digunakan dilevel menengah dan disukai pasangan muda saat ini karena selain warnanya cerah dan motif sprei beragam, bahan sprei Katun jenis ini juga banyak digunakan di hotel hotel untuk kategori sprei fitted dan bisa juga digunakan untuk sprei flat, tentunya menggunakan sambungan di atasnya Ga tau sprei fitted? Aduh hari gini, baca lagi deh “Jenis-jenis Sprei” , nah gitu donk...



3. Bahan Sprei kain Katun Jepang atau lebih dikenal dengan satin jepang memiliki ciri ciri dingin, lembut, warna yang kuat dan motif yang terbatas karena bahan sprei katun jepang ini import, dengan harga yang hampir 2x sprei cvc, sprei dan bedcover jenis ini dijamin membuat ketagihan jika sudah digunakan. Lebar bahan sprei-nya 250 sehingga dapat dibuat menjadi sprei dengan tinggi 25cm tanpa sambungan



4. Bahan Sprei Twill / Canon atau lebih dikenal dengan katun cina. Sprei jenis ini memiliki 2 grade yaitu yang rendah dengan ciri ciri warna yg kurang cerah dan tipis sedangkan grade tinggi ciri cirinya mirip dengan sprei katun jepang, hanya saja kekurangannya lebar bahan hanya 235 sehingga untuk standar sprei tinggi 25 harus menggunakan sambungan dilipatan bagian kepala. Ma’lum, beda donk, antara Jepang dan Cina.. [:D] , begitu juga baik dalam bahan sprei-nya Katun/Satin Jepang maupun Katun Cina juga beda donk.



5. Bahan Sprei Dobby biasanya memiliki motif sprei garis garis atau kotak kotak, biasa digunakan di hotel berbintang empat keatas. Biasanya tersedia warna putih atau gold, karena mengandung satin sprei ini tampak berkilau sehingga bahan sprei dobby tampak mewah.



6. Bahan Sprei Jacquard atau lebih dikenal dengan bahan sprei king koil. Walaupun Bahan Sprei King koil adalah nama produsen spring bed / tempat tidur tetapi karena lebih mendunia akhirnya banyak yang menyebut bahan jacquard sebagai bahan sprei king koil. Ciri cirinya dingin, lembut, full katun, motif berpasta sehingga tidak menonjol warnanya. Antara motif dan background sama warnanya . Sprei full Katun memiliki beberapa keunggulan, lihat ya “Mengenal Keunggulan Bahan Sprei Full Katun



7. Bahan sprei kain CVC 200 sebenarnya bahan sprei CVC (cotton viscose) hanya saja memiliki thread count atau kerapatan benang 200 sehingga selain lebih tebal, bahan sprei CVC jenis ini lebih putih dan memiliki lebar 280 sehingga mudah saja membuatnya tanpa sambungan untuk tinggi 40. Banyak hotel yang menggunakan sprei jenis ini karena perawatannya lebih mudah dan lebih tahan noda dibandingkan sprei full katun.



Ok, demikian tips kali ini, jadi kesimpulannya jangan pilih sprei yang murah doank ya, tapi pilih sprei murah dan berkualitas top markotop, kunjungi lapak aku di www.SpreiShop.org.


Related posts

0 comments:

Post a Comment